Bocoran: Cara Mudah Menjajal Pesawat Boeing 777

Ingin mencoba naik Boeing 777 dengan mudah? Tanpa harus membeli tiket penerbangan rute luar negeri? Padahal rute pesawat ini hanya digunakan untuk penerbangan jarak jauh? Mulai dari Jepang, Jeddah, hingga Amsterdam! Lantas bagaimana caranya? Nih saya kasih bocorannya..! 

Boeing 777-300ER atau triple seven, merupakan sebuah pesawat canggih masa kini, tapi masa belum cobain sebagai seorang traveler? Nah.. bagaimana cara mudah dan murah untuk mencoba menikmati kenyamanan pesawat B777 ini? Buat teman-teman yang gemar traveling, Bali tentu merupakan tempat melancong yang tidak ada habisnya. Rasanya setiap pojokan pulau dewata ini tetap layak dan ngangeni untuk dikunjungi. Ada hal lain yang bisa dinikmati dari jalan-jalan ke Bali ini salah satunya adalah ternyata kita bisa colongan menikmati kenyamanan pesawat badan lebar Boeing 777.300/200 milik maskapai Garuda Indonesia.

Beberapa waktu lalu saya sengaja mengatur jadwal kepergian saya ke Bali berdasarkan penelurusan jadwal jam penerbangan si B777 ini. Setelah cek jadwal penerbangan Garuda Indonesia sana-sini ternyata dari sekian banyak jadwal penerbangan Garuda Indonesia, JKT – DPS dan DPS – JKT ada menyelip satu jadwal penerbangan yang menumpang dengan pesawat B-777.

Untuk penerbangan dari Jakarta ke Bali, jadwalnya berada pada penerbangan pukul 19.55 WIB sementara untuk penerbangan dari Bali ke Jakarta, ada pada penerbangan pukul 20.00 WITA. Kedua jadwal tersebut menggunakan pesawat berbadan lebar ini, menebeng route (mungkin) ke Amsterdam, Jeddah, atau Jepang. Jadi siap-siap aja bertemu dengan penumpang warga asing 😀

Nah.. hal seru lainnya adalah, jika kalian rajin mengumpulkan Garuda Miles (atau poin reward), maka kamu bisa menggunakan miles tersebut untuk upgrade kursi dari kelas economy ke business class. Lalu bagaimana caranya meningkatkan miles kita, jika sementara kita pun jarang terbang? Gampang! bocoran lagi nih.. kamu bisa manfaatkan Garuda Miles. Cukup daftar dan setiap kamu terbang dengan Garuda akan terkumpul poin miles yang kelak bisa ditukarkan berbagai macam fasilitas. Asik kan?

Oh iya.. tentang business class tadi, jangan bayangkan kelas bisnis pesawat B-777 ini sama dengan kelas bisnis B-737 ya.. karena jauh berbeda sekali. Beruntung saya sempat menikmati kelas bisnis versi B-777 ini. Tips lain, kalau kamu terbang sendiri dan berhasil mendapatkan kelas bisnis, pilihlah kursi jendela, karena window seat kelas bisnis B-777 ini sungguh asik dan punya privacy yang nyaman. Mulai dari colokan listrik untuk charging ini itu, USB connector untuk menikmati koleksi lagu-lagu di ponsel kita, sampai TV yang bisa menonton siarang langsung. Dahsyat lah! Belum lagi sajian makanan yang panas! bukan sekedar hangat..! So hati-hati saat menyantap makanannya.

Sementara itu, saya pun menyempatkan diri diajak mengintip First Class-nya Boeing 777-300ER-nya Garuda Indonesia ini, waduh.. sungguh cakep, keren, dan nyaman sekali. Rasanya terbang 20 jam non-stop pun kita akan tetap nyaman dan tidak lelah. Duh.. kapan ya saya berkesempatan menjajal kelas yang satu ini.. haha!

So.. Traveling atau jalan-jalan merupakan sebuah cerita yang selalu menarik untuk diceritakan. Akan tetapi seringkali perjalanan menuju tempat travel pun mempunyai cerita tersendiri. Baik itu perjalanan dengan mobil (roadtrip), kereta api, kapal laut, atau tentu juga pesawat terbang. Kini, saatnya giliran kamu menjajal kenyamanan penerbangan dengan Boeing 777 ini. Temukan pula cerita-cerita seru sepanjang perjalanannya. Selamat menjajal!

 

Advertisements

7 thoughts on “Bocoran: Cara Mudah Menjajal Pesawat Boeing 777

        • harga tiket sama aja seperti harga GA Bali – Jkt aja, hanya nebeng dari pesawat Aussie / Jepang.. jam nya kalau tidak salah saat ini malam.. jam 20.30 WITA.. Jadwal ini terakhir saya coba kurang lebih bulan November lalu. Sebaiknya sih cek di web nya Garuda aja, atau apps nya, nanti kan ada disebut tuh pesawatnya apa. Bahkan pilihannya saat ini selain B-777 atau A330 yang berbadan besar juga 🙂

Leave a Reply