Indah Pemandangan Bukit Cinta di Lembata NTT

Saya tidak tahu asal-muasal sebutan nama Bukit Cinta ini, yang saya tahu pasti pemandangan di bukit ini sungguh sangat-sangat menakjubkan. Rasanya pas jika mengajak seseorang yang kita cintai main dan menikmati indahnya bukit ini.

Kawasan Nusa Tenggara Timur memang sudah kesohor akan keindahan alamnya, baik alam bawah laut, pantai, daratan, bukit, dan pegunungannya. Salah satu yang khas adalah kontur bukit-bukitnya. Seperti menjadi ciri, kawasan pebukitan di sini nampak sebagai hamparan rumput yang sangat luas. Kehadiran satu – dua pohon, justru menjadi aksen yang indah sekali di antara hamparan ladang rumput.

Menurut seorang ibu yang kebetulan berpapasan dengan saya, dikatakan jika saat musim penghujan maka kawasan Bukit Cinta ini akan berubah menjadi hijau sejauh mata memandang. Namun bagi saya, entahlah.. kegersangan di musim panas ini justru seakan memberikan warna yang lain dan khas dengan teriknya matahari di kawasan Lembata ini. Semua bukit berwarna coklat muda keemasan, yang dalam lukisan cat air dikenal dengan sebutan warna burnt umber dan burnt sienna.

Sore itu saya bersama teman-teman dari Jakarta akhirnya tidak banyak mengobrol. Masing-masing dari kami seolah sibuk berinteraksi dengan setiap detil keindahan dan pemandangan di Bukit Cinta. Bebatuan, pantai, bukit, laut, rerumputan, pepohonan, hingga masyarakat Lembata yang sore itu juga menikmati pemandangan senja.

Nusa Tenggara Timur, sebuah kawasan wisata yang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah terlalu banyak gambar dan cerita tentang keindahan alam, budaya, manusia, dan aktivitasnya. Kini giliran Lembata dengan Bukit Cinta-nya, sungguh merupakan salah satu dari sekian banyak cerita #PesonaLembata. Bagaimana dengan lokasi dan cerita lain? Nantikan saja 🙂

Advertisements

One thought on “Indah Pemandangan Bukit Cinta di Lembata NTT

  1. Pingback: Motulz | Mengintip Serunya Aktivitas Fotografi Bawah Air

Leave a Reply