Tijili, Hotel Unik di Bali Karya Kang Ridwan Kamil

Ada kalanya berlibur ke Bali itu menjadi seru di saat kita mulai mencari-cari dan memilih hotel atau penginapan. Bali memang menyediakan berbagai jenis penginapan, mulai dari variasi lokasi, variasi harga, bahkan sampai variasi bentuk dan desainnya. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah hotel yang satu ini.

Lokasinya di Jalan Drupadi kawasan Seminyak, lokasi yang cukup terkenal dan menyenangkan untuk kita-kita yang memang hanya ingin ke Bali dalam rangka “kabur” dari kebosanan dan kepenatan pekerjaan. Namanya Tijili Hotel, nama yang pada awalnya terdengar unik dan lucu. Yang ternyata nama tersebut diambil dari sebuah nama motif ornamen Bali yang merepresentasikan Dewi Sri, dewi kesuburan dan keberuntungan.

Keunikan dari hotel ini adalah bagaimana mereka membuat interpretasi motif tijili ini menjadi konsep desain dan branding Hotel Tijili. Hasilnya adalah desain dan ornamen unik yang menghiasi hampir seluruh bagian hotel. Saat kita masuk kita sudah bisa melihat bagaimana unik dan nyentriknya ornamen di bagian lobby receptionist. Begitu pula resto, teras depan, tepian kolam renang, dan tentu saja kamarnya. Belakangan saya baru tahu bahwa unik dan nyentriknya hotel ini tidak lepas dari konsep yang salah satu orang di baliknya adalah Kang Ridwan Kamil bersama Urbane, konsultan di mana Kang Emil bekerja sebagai arsitek dulu. Berkolaborasi dengan Leboye, sebagai konsultan branding-nya. Hasilnya adalah sebuah hotel unik, nyentrik, dengan konsep desain eklektik, namun tetap nyaman untuk kita beristirahat.

Saya pikir tidak ada salahnya untuk kalian yang senang dengan hotel dengan sentuhan cita rasa arsitektur dan desain unik juga nyentik, bisa sesekali mencoba singgah dan menginap di Tijili Hotel.

Advertisements

2 thoughts on “Tijili, Hotel Unik di Bali Karya Kang Ridwan Kamil

Leave a Reply